jalan2 ke dunia antah berantah (Rp.10.000)

0

sabtu 09-Juni-2012 jalan2 sejauh mungkin dengan uang 10.000

seperti yang sudah di tugaskan oleh pak Gatot nih ya , kelompok kami jalan2 keliling bandung πŸ˜€

saya, dewi, diamonda sama sessaria memeilih untuk jalan2 pake motor , soalnya dengan uang 40.000 berasa gak mungkin pergi sejauh mungkin kalau naik kendaraan umum .

karena kita gak tau kita mau pergi kemana , akhirnya kita memustuskan untuk jalan jalan di beberapa mall ternama di bandung , mall pertama yang kami kunjungi adalah ciwalk (cihampelas walk)

disana banyak banget yang bisa kami lihat , mulai dari barang yang dijual , arsitektur tempatnya sampai segmentasi pasarnya ..

pengunjungnya itu sangat beragam mulai dari anak kecil sampai ibu ibu , soalnya kami jarang banget lihat nenek2 atau kake2 disana , dan kebanyakan sih anak sekolah yang datang hanya untuk makan dan foto foto , karena memang tempatnya yang bergaya anak muda bangetΒ  .oya dan ciwalk ini termasuk salah satu mall open air , dan inilah salah satu yg menjadi daya tarik orang2 untuk datang ke ciwalk , yah walaupun harus sedikit kerepotan kalau hujan tiba tiba datang ;p

kami berkeliling cukup lama di ciwalk dan gak terasa waktu udahΒ  menunjukan pukul 14.00 , buru buru deh kami meluncur ke mall yang ke 2 yaitu PVJ (Paris Van Java)

siapa sih orang bandung yang gak tau PVJ , pasti semuanya udah pada tau yah πŸ˜€

mall ini bertempat di Jalan Sukajadi, no. 137 – 139 , mall ini juga dirancang dengan nuansa open air berhiaskan arsitektur yang kental dengan desain eropa dan kedipan burung merpati di hampir setiap jalanan yg kami lewati πŸ™‚

oooh begitu indah dan tertata rapi , dan bisa kami simpulkan juga bahwa orang orang yang datang adalah kalangan menengah keatas , mulai dari kendaraan yang mereka pakai , cara mereka berpakaian dan banyak turis disini πŸ˜€

brand brand yang tersedia disana pun bukan sembarang brand , melainkan brand2 ternama dan barang2nya pun dijual dengan harga tinggi.

food place nya pun sangat beragam dan terlihat sekali nuansa mewahnya hahaha

sampe sampe setiap saya ke sini , saya tetep aja gak habis pikir , disini ada sendal jepit karet yang dijual dengan harga Rp.219.000. hah benar2 gak masuk akal , tapi ini mengingatkan saya pada pak Stanley yang menyuruh kami menjual pulpen dengan harga yang juga gak masuk akal ;p

haha tapi memang ini lah life style orang2 yang menjadikan pvj itu sebagai sarana pemenuh kebutuhan mereka ..

tik tok tik tok waktu udah menunjukan pukul 04.47 hoaaaa kami harus segera keluar dari pvj dan meluncur ke BSM ..

bumi udah mulai gelap , dan rintik rintik hujan mulai turun .. dan apesnya aku sama dedew terpisah dari kelompok , aduh sedih banget mana cape banget pula , mungkin entah gara gara capek atau apa , aku sama dedew tuh nyasar !!

padahal cuma dari PVJ ke BSM ! masih sama sama di bandung -____-,

dan lebih sedihnya ini tuh udah malem daaaaan kita gak tau jalan pulang , padahal kita orang bandung asli ! sekarang kita tuh ada di dunia antah berantah yang jujur kita baru pertama kali kesini , tmpatnya kumuh dan bnyak sampah πŸ˜₯
kami jadi inget kejadian siang tadi , kami jalan2 di bbpra mall yag begitu megah dan indah ,Β  beda banget sama tempat ini T.T

ternyata potret kehidupan orang2 kaya di belahan bandung sana , masih terdapat tempat kumuh seperti ini di belahan bandung yang lainnya , huuuuh miris T.T

aku sama dedewpun berusaha menyusuri jalan2 yang tadi kami lewati , dan berhubung ini udah malem , jadi kami agak kesulitan untuk menemukan kembali jalan pulang πŸ˜₯
tapi alhamdulillah alloh masih menyayangi kita , dan akhirnya kami pun bisa pulang ke rumah masing masing dalam keadaan selamat dan cape :))

with my besties

0

kangen masa2 SMA πŸ˜₯

foto foto di aula saat pengarahan Ujian Nasional *jgn ditiru ya pemirsa*

with my besties Dewi Khodijah πŸ™‚

Gambar

UN yaa ??

0

frontal aja nih ya πŸ˜€ kalo menurut saya UN itu adalah program gagal yang terus dipaksakan dari tahun ke tahun ..

lihat saja , setiap tahun pasti semua stasiun tv di hebohkan dengan berita soal UN bocor ..

dan dari artikel yang telah saya baca dari — http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/499423/ — saya dapat sedikit menyimpulkan bahwa, keberhasilan pendidikan tidaklah hanya di ukur oleh tingkat pengetahuan secara teori..

setiap siswa kan memiliki bakat yang berbeda , jadi kalau menurut saya akan lebih baik kalau para pengajar lebih memperhatikan dan menggali potensi para siswanya, lalu mengeksplornya ..

karena di zaman ini sebuah keberhasilan tidak selalu di dapat hanya dengan selembar ijazah .

malah banyak pengusaha diluar sana yang sukses karena mereka adalah para mahasiswa yang di DO karena nilai mata kuliahnya di bawah ratarata . tapi karena mereka menyadari potensi yang mereka miliki dan mereka berkemauan untuk mengeksplornya, alhasil merekapun menjadi sukses , dan bisa di bayang kan betapa majunya negeri ini kalo semua warganya menyadari akan potensi diri dan mengembangkannya dan memanfaatkannya .. gak akan lagi tuh ada yang namanya pengangguran ..

dan outbondselama 3 hari kemarin itu sangat bermanfaat ,saya jadi bisa bersosialisai dengan orang orang baru , dan yang lebih penting adalah saya dipaksa untuk fokus terhadap apa yang saya pilih sekarang , dan sudah pasti saya menyenangi apa yang saya pilih sekarang .

disiplin , fokus, kembangkan , sehingga melahirkan hasil dan bermanfaat πŸ™‚

FSRD ITB-SEAMOLEC FASION !!

hari ke2 dan hari ke3 ospek 26-27 mei 2012 FSRD_ITB_SEAMOLEC

0

happy and unhappy ending-ospek

dua hari ini begitu mengesankan dan bnyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil..

pagi hari alias jam 6subuh kami sudah harus berada dikampus , pelajaran pelajaran berharga mulai di luncurkan oleh pak stanley dan kawan kawan , dan dengan sigap pula saya mencerna pelajaran pelajaran tersebut :p

semua kegiatan yang kami lakukan begitu terasa indah dan bermaknaa , walaupun agak sedikit capek tapi itu gak sebanding dengan apa yang kami dapatkan selama 2hari ini , mulai dari berjualan pulpen 2000an yg harus kami ual dengan harga minimal 10.000 sampai games games seru yg paling populer didunia dan diakhirat *kata pak stanley* film film pendek yang membangun motivasi dan ratusan slide powerpoint yang juga berisi tentang motivasi πŸ™‚

*flash back on*

hari pertama kami berjualan pulpen , oh ini sungguh terasa berat mengingat saya harus menjajakan pulpen pulpen yg biasa dijual dgn harga 2000 menjadi harga diatas 10.000 , dan mengingat susah nya saya bersosialisasi dengan orang orang . apalagi harus berpanas panasan keliling sana sini nyari orang yg mau beli pulpen kami dengan harga yg tidak masuk akal ini ..

beberapa kali ditolak dan saya bisa membayangkan betapa merahnya wajah saya saat mereka menolak tawaran saya -____-

tapi semangat dari teman teman dan kata kata mutiara pedas dari pak stanley membuat saya sedikit kuat , dan pada akhirnya saya kevin dan fikri berhasil menjual 2pulpen seharga 26000 dan betapa senangnya kami hahahah *thanks god*

hari terakhir ospek , hari ini hari minggu dan sudah pasti hari ini adalah CFD , kami pun mulai bersiap siap menjajakan pulpen pulpen kami dengan harga yang tidak masuk akal ini . dan hari ini saya berhasil menjual 2 pulpen dengan harga 20.000 yaah ini usaha saya sendiri tanpa dinatu kevin dan fikri hehehe

siang harinya sya dan teman teman menjual sebuah buku , dan tentu saja kamipun di suruh menjual buku ini dgn harga yg tidak masuk akal , tapi kami berhasil dan kembali ke tempat seminar dengan lega πŸ™‚

*flashback off*

hari hari indah ini sungguh gak bisa dilupakan , bernyanyi bersama menari bersama berkeliling di ruangan seminar dan berdansa juga hehe *walopun gabisa* dan yg paling indah adalah saat kami , kelompok kuda perform , dan betapa senangnya kami saat semua temn teman bersorak dan bertepuk tangan , dan pakstanley bilang woow keren dan mas pur serta rekan rekan photografer pun ikut tepuk tangan πŸ™‚

kemudian pak stanley membimbing kitarefleksi , pembekalan ini itu , foto bersama dan acara selesai dengan sangat manis :))

Hari kedua sekaligus menjadi hari pertama ospek FSRD_ITB_SEAMOLEC 26-05-2012

0

*semoga hari ini indah*kalimat pertama yang saya ucapkan saat alarm merdu memecah semua mimpi saya *sebenernya lupa sih semalem saya mimpi apa* yaah alarm merdu itu adalah suara ibu yang memeng dengar sabar membangunkan saya yang sedikit mempunyai hobi tidur ini ;p

hari in kelompok kuda disuruh datang lebih awal sama paketua , yaah untuk membicarakan tenang sebah karya ang akan kami persembahkan diakhir ospek nanti, emmm…. hari ini saya mencoba untukberbaur dengan teman teman baru dikelompok ini , sulit sihtapi beruntungnya saya ,mereka semua ramaah jadi saya tidak usah bersusah payah memaksakan diri saya untuk menjadi ramah . karena tanpa sadar saa sudah asik ngobrol sama mereka semua dan mulai menghafal nama dan wajah mereka satu persatu*emm lumayanlah awal yang agak baik*

seperti biasa hari ini pak stanley masuk dan memecah keributan yang gak jelas menjadi sorak sorai yang beraturan dan cukup membuat mood saya naik level *berasa games yah naik level* hahahaha πŸ˜€

*wooow* sebuah kata yg tanpa sadar saya ucapkansaat saya meliha segerombolan waita cantik berpenampilan rapi itu datang kembali -_____- aura mystic menyeruak *oeeek lebay*

tuuh kan bener acaranya jadi gak rame dan monotonΒ  saat kita disuruh duduk manis dan menunggu nama kita disebut satu persatu . tapi beruntung saya punya keraan baru yaitu memghafal nama dan wajah orang disekeliling saya πŸ˜€

waktu terasa begitu lama untuk sampai diakhir acara . tapi akhirnya waktu pulang datang juga *horeeee*

kembali pak stanley yg mengambil alih acara dan saya senang saat saat seperti ini πŸ˜€

lalu mas pur dan kawan kawan mulai mengumumkan hal hal apa saja yg besok harus kami patuhi dan kerjakan ..

setelah bubar , kelompok kuda memang gak langsung pulang melainkan latihan dulu untuk penutupan ospek nanti . tapi hal ini banyak manfaatnya buat saya, saya jadi lebih bisa berbaur dan mengenal teman teman baru saya :)) *thanks god , harapan ku tadi pagi terkabul, hari ini indah*

hari pertama di kampus ! FSRD-ITB-SEAMOLEC 25-05-1012

0

hari ini belum terlalu banyak kesan . yah maklumlah ini hari pertama masuk kuliah :p

hari ini diawali dengan sambutan dari berbagai pihak dan ini sukses membuat saya bosaan.

tapi setelah pak gatot dan pak stanley angkat bicara di depan yah sedikitnya mengurangi badmood saya yg sudah menggunung sejak acara dimulai… hhehe

Tak lama setelah sambutan dari sana sini selesai, acara diambil alih tuh yah sama pak stanley , dan kita disuruh berbaur untuk bagi kelompok, dan yag membuat sama tambah badmood karena saya rasa hari ini saya salah pilh kelompok, tapi masih untung sih sedikit soalnya saya masih sekelompok sama sahabat saya sejak dari SMP *giraaang*

dan setelah pembagian kelompok selesai , kamipun disuruh duduk berkelompok dan tentunya saya duduk disebelah sahabat saya itu, dan saya sama sekali gak punya niat untuk kenalan dengan orang orang baru disekitar saya*penyakit gak mau bersosialisasi tiba tiba kumat*

sampai ada satu orang yang dengan PD selangit mulai memperkenalkan dirinya , yaah lumayan asilk lah orangnya πŸ™‚

sementara sahabat saya asik kenalan sana sini , saya juga asik sendiri berkutat dengan hp saya , yg sebenarnya gak asikgaada sms. TL sepi, gaada mention dan lebih parahnya gaada sinyal *miris*

sampai akhirnya dateng segerombolan wanita wanita cantik berpenampilan rapi tapi tetap saja gak membuat mood saya berubah menjadi lebih baik . malah lebih mood saya lebih memburuk setelah wanita wanita cantik dengan rambut dan pakaian yang tertata rapi itumenyuruh kita mengisi form untuk membuat rekening -_____-*so boreeed*

dan satu satunya yg membuat hari ini menjadi sedikit berwarna adalah pak stanley dan rangkaian kata yang keluar begitu saja dari mulutnya tapi membentuk kalimat2 bisa saya cerna dengan perasaan yang membaik. sampai akhirnya pak stanley memberikan kepercayaannya kepada kelompok kuda unruk menampilkan sebuah karya seni di penutupan ospek nanti, dan dari situlah saya mulai agak sedikit mau berkenalan dengan teman teman yg lain yg saya rasa sedari tadi menatap saya dengan tatapan *anak-aneh-dari-tadi-hanya-memandang-dan-membolak-balikan-handphone-saja* tapi ya sudahlah memang ini kenyataannya ;p .dan proses berkenalan dengan teman teman baru ini pun berkat usaha yang super duper sesuatu dari sahabat saya sejak SMP .

hmmmmm an begitulah saya mengawali hari pertama saya dikampus yang penuh dengan kejutan ini *woooow*